Friday 23 December 2016

Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa, Tapi Harus Pecahkan 4 Rekor Ini.

"Apa saja yang harus dicapai Cristiano Ronaldo sehingga pantas disebut pemain terbaik Dunia Sepanjang Masa?"
"Siapa Pemain Terbaik Dunia abad 20 FIFA?"

Ballon Hijau - Tidak bisa disangkal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbaik di Dunia abad 21, akan tetapi kata Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa masih banyak diperdebatkan.



Jika kamu menemukan artikel tersebut di internet, saya tegaskan itu tidak resmi, melainkan sebuah kolom atau editorial yang berisi opini dan fakta dari penulis, seperti blog ini

Karena CR7 dan La Pulga akan bersaing dengan Legenda abad 20 yang sangat gemilang, ada nama Pele dan Maradona yang masih diyakini menjadi yang terbaik.

Menurut Wikipedia, Pele dinobatkan sebagai 'Player of the Century' atau pemain terbaik abad 20 oleh FIFA yang dipilih bedasarkan penilaian juri terpercaya.

Sedangkan Maradona merupakan pemain pemain paling populer di abad 20 dengan gol tangan tuhan, kini FIFA menganugerahi gol tersebut sebagai 'Goal of the Century' atau gol terbaik abad 20.
Dan... 'Player of the Century' bedasarkan Vote, menurut saya ini tidak berpengaruh karena alasan kepopularitasan dirinya, berbeda dengan vote Ballon d'Or yang memilih pemain terbaik tiap tahun.

sebahagian para voters tidak menyaksikan lansung kehebatan Pele, disebabkan faktor usia, penayangan pertandingan, disebabkan keterbatasan teknologi komunikasi dan informasi.
Sedangkan Maradona semakin Populer dengan penayangan piala dunia di televisi.


Kembali ke Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik yang paling lengkap masih dibayangi oleh Messi untuk mencapai kejayaan.

Ronaldo telah meraih segalanya dalam bidang sepak bola baik individu maupun club dan timnas, kecuali membawa Portugal juara Piala Dunia.

Messi juga belum pernah merasakan trofi Piala Dunia profesional dan Copa America, tapi Ronaldo sudah merasakan jadi Juara Euro 2016. Untuk alasan ini tidak akan banyak yang protes jika ada kata Ronaldo lebih hebat dari Legenda Portugal Eusebio

Dan tidak ada alasan kuat untuk mengatakan Messi pemain terbaik Argentina mengalahkan Maradona tersangkut oleh Piala Dunia.

Tapi Ronaldo ketinggalan jumlah Ballon d'Or dan Liga Champion, dihitung usia Messi lebih muda, akan sangat sulit bagi Ronaldo melampaui Messi dibidang klub.

Diluar lapangan hijau, CR7 adalah pemain sepak bola paling populer dipemberitaan dan disebut 'King of Social Media' atau Raja Sosmed.
Pernah jadi pemain ternahal, wajah tampan, penghasilan tertinggi.

Berikut Screen Shot Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Abad 20 Versi FIFA


Daftar pemain terbaik dunia abad 20

Sangat mengejutkan memang, Alfredo di Stefano berada di posisi 2 mengalahkan Maradona dengan 9,75% persen suara. Legenda Real Madrid ini sangat gemilang membawa El Real 5 kali juara Luga Champion, dan masih dipercaya pemain terbaik Real Madrid sepanjang masa.

Pele menjadi pemain terbaik dunia abad 20 dan Sepanjang Masa, menang telak 72.75%.

Adapun Beberapa Syarat Cristiano Ronaldo Layak Disebut Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa Mengalahkan Messi, Pele, Maradona Dan Legenda Lainnya:

1. Membawa Portugal Juara Piala Dunia

Baik Ronaldo maupun Messi belum pernah meraih Piala Dunia.

Tapi hasil Piala Dunia bukan penentu pemain terbaik, tapi sangat berpengaruh.



Jika Ronaldo berhasil membawa Portugal Juara di perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini, maka saya akan memastikan Ronaldo lebih baik dari Messi dan Maradona.

Maradona tampil gemilang di Piala Dunia, tapi tidak sehebat CR7 di level Klub.

Kalau menyamai Pele, 1 gelar piala dunia masih belum cukup untuk menundukan Legenda Hidup pemain terbaik dunia sepanjang masa saat ini. Dia tidak hanya hebat di beberapa penampilan di Piala Dunia, Pele juga tampil luar biasa di raksasa klub Brazil, Santos..

Dia tidak diizinkan pemerintah Brazil bermain di Eropa, banyak Klub Eropa yang mengincarnya, tapi Pemerintah Brazil mengatakan Pele adalah aset yang sangat berharga.

Silahkan baca prestasi Pele Wikipedia selengkapnya, kamu akan menemukan alasan mengapa Pele adalah Pemain terbaik dunia Sepanjang masa.

Andaikan waktu itu Pele bermain di Liga Benua Eropa, Real Madrid misalnya, pasti akan banyak torehannya disamping 3 penampilan Piala Dunia.

Jadi Juara Piala Dunia adalah harga mati untuk disebut pemain terbaik sepanjang waktu, disamping torehan yang lain.

Juara piala dunia adalah Syarat yang paling sulit, mengingat Cristiano Ronaldo belum pernah  mencapai Final Sekalipun.

Sekarang ia berusia 32, berkesempatan bermain di piala dunia Russia 2018 pada usia 33 dan tahun 2022 pada usia 37.

Kemungkinan Ronaldo memiliki 2 kali peluang mengikuti piala dunia pada usia 37. Jika dia pernah bertekad bermain hingga usia 41, saya yakin Ronaldo tidak akan memberikan penampilan terbaiknya.

2. Melampaui Ballon d'Or Milik Messi

Sekali lagi, jalan menuju kejayaan sepanjang waktu tidak akan mulus selama Messi masih ada.

Hingga saat ini, Messi masih mengguli jumlah penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or sebanyak 5 kali dan terbanyak dari yang pernah ada.

CR7 mengikut di urutan ke 2 dengan 4 koleksi Ballon d'Or terakhir 2016.


Untuk tahun 2017, Ronaldo memiliki peluang menyamai raihan Messi, atau Messi memperjauh keunggulan 6 gelar pemain terbaik dunia tiap tahunnya.

Dari segi Ballon d'Or, Messi memang lebih unggul dari pemain manapun, sisebabkan Ballon d'Or dulunya diberikan pada pemain yang berkompetisi di Eropa, jadi Pele dan Maradona tidak pernah Menerimanya.

Karena alasan jumlah Ballon d'Or terbanyak inilah yang menyebabkan beberapa media menyebutkan Messi disejajarkan dengan Pele dan Maradona.

3. Melampaui Raihan Gelar Liga Champion Alfredo di Stefano 5 kali

"Alfredo di Stefano pemain terbaik sepanjang jaman"

Sebuah judul yang saya baca di situs resmi Real Madrid untuk menghormati sang legenda karena membawa El Real menjadi klub elit di dunia, yang tersohor adalah 5 gelar Liga champion.

Dia pemain terbaik La Liga sepanjang masa, tidak heran jika ... memakai namanya untuk penghargaan pemain terbaik Liga Spanyol, ...

FIFA memutuskan Alfredo di Stefano menjadi pemain terbaik nomor 2 sepanjang abad 20 kalahkan Maradona.

Di Real Madrid, tidak ada alasan Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Madrid sepanjang masa kalahkan Di Stefano. Kecuali menyamai rekor Gelar Liga Champion.
Tapi dia juga salah satu legenda Manchester United.

Total Cristiano baru mengoleksi 3 gelar liga Champion, salah satunya saat masih membela Manchester United.

Untuk syarat ini, CR7 juga akan bersaing dengan Messi yang sudah meraih 4 gelar bersama Barcelona.

4. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

"Gol bukan penentu siapa yang terbaik secara mutlak, tujuan pertandingan adalah juara, untuk mencapai juara adalah Menang, untuk mencapai kemenangan adalah Gol"
"Gol sangat berperan krusial untuk menentukan siapa yang terbaik dan sang juara"


Saat ini Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Dunia dari pemain yang masih aktif sekarang

Juga top skor real madrid sepanjang masa, dan top skor Liga Champion.

Total dia telah menorehkan 589 gol di semua kompetisi sepanjang karier. Tapi dia masih berada di posisi 6 dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dipegang oleh Josef Bican dengan 805 gol.

Sang pemain terbaik dunia sepanjang Masa Pele, berada di posisi ke 3 dengan 767 gol.


Top Skor Sepanjang Waktu

Cristiano Ronaldo peraih sepatu emas terbanyak 4 kali.

Untuk mencapai gol terbanyak sepanjang masa, total 216 gol harus dicetak CR7 hingga pensiun patahkan rekor Josef Bican.
Dalam beberapa tahun terakhir Ronaldo mampu mencetak 50 gol lebih tiap tahun.
Jadi Cristiano Ronaldo membutuhkan waktu minimal 4 tahun untuk mengejar ketertinggalan.

4 syarat di atas memang tidak mudah dicapai, untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa, hanya ada 1 nama dari seluruh pecinta sepak bola sepanjang jaman.

Tentu dia akan bersaing ketat dengan Lionel Messi, kita tunggu saja.

Terima kasih untuk:
1. Wikipedia
2. Facebook

No comments:

Post a Comment