Thursday 22 December 2016

Real Madrid Merebut Kembali Badge Piala Dunia Antarklub dari Jersey Barcelona

Pasca Juara Dunia Klub, Real Madrid Mengakhiri Pemakaian Logo Piala Dunia Antarklub di jersey Barcelona

Ballon Hijau - 23/12/2016
Kemenangan Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub FIFA atad Khasima di Jepang, menjadikan raksasa Spanyol tersebut sebagai juara yang baru di ajang tersebut.

Dengan itu, FIFA memberikan hak pemakaian logo atau badge piala dunia antarklub di jersey tiap pemain. Sekaligus mengakhiri hak pemakaian oleh Barcelona selama tahun 2016 yang nota bene juara bertahan tahun lalu.


Jersey Real Madrid dengan menggunakan Badge piala dunia antar klub

Pemakaian logo tersebut saat laga pertama sejak final berakhir. Berarti Real Madrid akan menggunakan Badge tersebut pertama kali saat lanjutan Copa Del Rey saat lawan Sevilla, Kamis 5 Januari Dinihari.

Kemudian saat laga lanjutan La Liga Jornada ke 17, Real Madrid vs Granada, tanggal 7 Januari 2017 di Stadion Santiago Bernabeu

Setelah itu tim Barcelona menggunakan Jersey biasa tanpa logo PDAK tersebut terhitung sejak 8 Januari 2017 bertanding melawan Villareal.

Badge tersebut akan terus menempel di jersey Madrid sepanjang tahun 2017, hingga Juara Dunia Klub yang baru lahir.

2016 adalah tahun luar biasa bagi madrid, trofi Piala Dunia Antarklub adalah piala ke 3 setelah Liga Champion dan piala super spanyol.

Laga Madrid saat menjamu Granada di awal tahun 2017 adalah laga spesial bagi si Putih.
Soalnya Madrid bermain sebagai juara bertahan Piala Dunia Antarklub, pemuncak klasemen dan tak terkalahkan hingga 48 laga secara beruntun.

Ini gelar Juara Piala Dunia Antarklub ke 5 untuk Real Madrid, yang terbanyak dari klub manapun di dunia ini, diikuti Milan 4 gelar dan Barcelona, Boca junior, Muenchen dan lain-lain 3 kali juara.

Apakah sejak logo itu menempel di dada jersey Madrid, mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan dan memperkokoh posisi di puncak klasemen?

Tunggu saja tanggal maitnya.

No comments:

Post a Comment