Wednesday 11 January 2017

Kelebihan Cristiano Ronaldo Dibandingkan Messi. Ini Kata CR7!

Ballon Hijau - Pemain terbaik dunia saat ini, berarti kita membahas Messi dan Cristiano Ronaldo  beberapa pihak saling klaim salah satu dari mereka adalah yang terbaik. Hingga saat ini belum ada pernyataan dari badan resmi siapa yang lebih baik karena saling mengungguli dari berbagai sisi.


Rekor Lionel Messi yang Belum Dipecahkan Ronaldo


- Jumlah Ballon d'Or Messi adalah yang terbanyak 5 kali, CR7 masih 4.


Ballon d'Or menjadi salah satu titik acuan siapa yang terbaik tiap tahun, namun apakah siapa peraih terbanyak jadi penentu siapa yang terbaik?


Apakah Cristiano Ronaldo lebih baik dari Di Stefano, Plantini, Johan Cruyyf dan Maradona?

Itu masih menjadi misteri


Baca Juga: Sebenarnya Pele Pemenang Ballon d'Or Terbanyak 7 Kali jika Peraturan Diubah dari Awal


- Top Skor La Liga Sepanjang Masa.

Total Lionel Messi sudah mencetak 323 gol di La Liga Spanyol, menjadikannya jadi top skor kompetisi tersebut sepanjang masa. Diikuti CR7 di posisi 2 dengan torehan 271 gol.


Hal ini wajar mengingat Messi lebih dulu berkecimpung di La Liga, namun Cristiano adalah pemain paling subur di Liga Spanyol dengan Rasio gol tertinggi 1,01 per pertandingan.


Baca Juga: Daftar Pemain Peraih El Phicichi


Baca Juga: Top Skor La Liga Sepanjang Masa




- Messi telah mengoleksi 6 Gelar La Liga bersama Barcelona  sedangkan CR7 baru mengoleksi 1 trofi Liga Spanyol bersama Real Madrid.


Barcelona adalah klub paling sukses La Liga di abad 21 dengan 8 gelar sejak 2001. Diperkuat Messi sebagai aktor utama sering menjadikannya pemain terbaik La Liga di 'La Liga Award'


Sedangkan Ronaldo kurang beruntung di kompetisi ini, di baru 1 kali mengangkat trofi La Liga sejak membela Real Madrid pada 2011/12


- Memiliki 4 Gelar Liga Champion bersama Barcelona  Ronaldo 3 gelar, 2 di Madrid dan 1 bersama Manchester United.

Ini tidak terlalu dianggap serius, pasalnya Messi hanya berperan penuh pada 3 gelar terakhir, gelar UCL pertama Messi yaitu musim 2005/6 kalahkan Arsenal di final. Saat itu dia masih sangat muda.

Baca Juga: Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa dari Tahun ke Tahun


Rekor Ronaldo yang Belum Dipecahkan Messi



- Peraih sepatu emas terbanyak 4 kali.


Cristiano Ronaldo peraih sepatu emas Eropa terbanyak sepanjang masa 4 kali pada musim 2010/11, 2013/14, 2014/15, bersama Madrid, dan 2007/8 saat fi Manchester United.

Messi baru 3 kali.


Baca Juga: Daftar Peraih Sepatu Emas terbanyak


- Jumlah gol sepanjang karier.

Cristiano Ronaldo telah menorehkan 590 gol sepanjang karier, Messi baru 560 dan masih mengejar.


- Top Skor Liga Champion sepanjang masa.

Ronaldo telah mencetak 95 gol di Liga Champion, merupakan yang terbanyak sepanjang masa, tidak berbeda jauh dengan Messi yang telah mencetak 93 gol. Keduanya akan berpacu dalam memecahkan rekor pencetak 100 gol Liga Champion pertama.

Torehan jumlah gol ini tidak terlepas dari fakta kalau CR7 lebih dulu berlaga di sepak bola profesional, bukan jarak gol yang jauh jika dibandingkan dengan selisih usia, tapi tidak ada yang menjamin Ronaldo lebih dulu pensiun sehingga Messi bisa mengejar ketertinggalan dengan mudah.


Perbandingan diatas menunjukan kalau messi unggul jumlah trofi bersama klub, sedangkan Ronaldo unggul dalam urusan gol.


Jadi pusing jika terus berdebat siapa yang terbaik, jika dipautkan usia sejenak messi terlihat lebih baik unggul jumlah 'honour' pada klub dan Ballon d'Or.

Pada tahun 2016, Cristiano Ronaldo membuat sedikit perbedaan dengan gelar Internasional pertamanya "Piala Eropa 2016."

Bertepatan dengan Lionel Messi yang gagal di final Copa America.

Dilansir dari wawancara CR7 dengan media olahraga terkenal FourFourTwo, dia mengatakan membawa Portugal juara lebih sulit dari pada Argentina, Brazil, dan Jerman


"Tentu sangat hebat ketika kamu memenangkan Liga Champion, Golden Ball, Golden Boot, tetapi ketika kamu meraih sesuatu untuk Negara, itu sangat berbeda"

"Rasanya berbeda"

"Pencapaian menang bersama Portugal tidak sama dengan Argentina, Brazil dan Jerman, itu lebih sulit"



Dan dia tertawa setelah mengatakan yang diatas, Pernyataan diatas seolah Ronaldo menyinggung Messi yang gagal dengan Argentina yang dia katakan lebih mudah Juara. Tidak, dia hanya mengatakan kelebihannya dibanding Messi, disamping kekurangannya, dan memperkuat sebuah persaingan Rival abadi.

Akan tetapi dia menegaskan, Portugal tidak memiliki setengah dari kekuatan Argentina.


Bahkan Piala Eropa tidak bisa mengatakan Cristiano Ronaldo lebih baik dari Messi, tapi untuk menjadi terbaik sepanjang masa, dia harus memecahkan beberapa rekor hingga pensiun.


Baca Juga: Cristiano Ronaldo adalah Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa, tapi Harus Pecahkan 4 Rekor Ini

No comments:

Post a Comment