Wednesday 8 February 2017

Menunggu jadwal pertandingan ulang Celta Vigo vs Real Madrid, Balas Dendam yang Tertuda

Ballon Hijau - Awal bulan Februari 2017 adalah minggu hampa bagi klub raksasa Real Madrid beserta Madridista seluruh dunia. Bagaimana tidak, batalnya pertandingan tandang ke markas Celta Vigo membuat hasrat Madrid menurun.

Hal yang membuat saya kesal:
1. Madrid kehilangan pertandingan, jadi waktu sia-sia dalam satu pekan.
2. Madrid gagal balas dendam pasca disingkirkan Celta Vigo di 8 besar Copa Del Rey.
3. Cristiano Ronaldo tidak jadi menambah koleksi gol demi mengejar Messi dan Suarez di puncak papan top skol La Liga.
4. Kedepannya, jadwal Madrid akan semakin padat seiring 2 laga tunda liga Spanyol.

Biasanya hasil pertandingan tiap minggunya akan mewarnai hari hingga pertandingan selanjutnya, melalui berita-berita, dan kehebatan Idola CR7.

Baca Juga: Pemain Terbaik La Liga Spanyol Sepanjang Masa Menurut CIHEFE, Hasilnya Mengejutkan

Akhir ini saya lebih sering mantau perkembangan Bola via Live Skor dan berita aja, sudah beberapa bulan tidak saksikan pertandingannya. Maklum sejak pulang kampung saya jarang keluar nonton bareng seperti di kota Bukittinggi, dirumah TV rusak, males perbaiki, sibuk di ladang dan sawah. Nontonnya cuma di warung, tapi orang kampung kurang tertarik dengan bola, sukanya box office movie. Jadi internet sahabat setia.

Seperti biasa, saat akhir pekan saya selalu update berita seputar La Liga Spanyol terutama Madrid dan para pesaing, saya melihat hasil live score Barcelona vs Bilbao Dan hasilnya 3-0.

"Wah... Barca menang nih, tinggal selisih 1 poin dong ama Madrid, yang nyetak gol Messi lagi... Tenang, Madrid pasti akan menang lawan Celta Vigo, dan CR7 akan ngejar Messi jadi top skor La Liga"

Baca Juga: Top Skor La Liga Sepanjang Masa, Siapa yah?

Esoknya saya lihat hasil pertandingan Madrid dengan tidak sabar, tapi Zonk... Saya googling, ternyata pertandingannya ditunda karena stadion Celta Vigo Balidos rusak diterjang badai, demi keselamatan penonton wali kota Vigo Abel Cabalerro menunda pertandingan tersebut, namun waktunya belum ditentukan.


Oh ayolah...!

Hal tersebut lebih membuat Madrid keberatan. Bagaimana tidak, dengan begitu Madrid akan melewati jadwal yang padat hingga Bulan Maret. Setidaknya akan ada 2 pertandingan sepekan hingga pertengahan Maret, terlebih jika Madrid berhasil mengalahkan Napoli dan lanjut kebabak 8 besar Liga Champion.

Total Madrid ketinggalan 2 pertandingan La Liga dibanding para pesaing, namun masih memimpin klasemen dengan selisih 1 poin dari Barca. Walau masih berpeluang memperjauh ketertinggalan, tentu akan berdampak negatif bagi kebugaran pemain.

Saya jadi teringat kata Kapten Madrid usai tersingkir di Copa Del Rey  Sergio Ramos : "Lebih baik Real Madrid tersingkir di 8 besar "

Respect, mungkin ini salah satu penyebab ia pantas jadi kapten, walau sebenarnya menyakitkan...
Tapi benar saja, andai madrid lolos babak selanjutnya di copa del rey, habis Maret skuat Madrid bakal tepar kelelahan dan menurunnya produktifitas.

Galau, akhir pekan tanpa hasil laga tim kesayangan, bagai pergi kesekolah tanpa jajan, kehabisan ide, dan bingung.

Update, stadion Balaidos markas Celta Vigo, sudah mulai diperbaiki, pwkerjaannya meliputi memperbaiki atap yang rusak dan baut yang kendur, semoga laga tunda Celta Vigo dan Real Madrid segera dirilis oleh LFP, kalo bisa saat kondisi pemain fit dan tidak berpengaruh untuk liga champion.


Perbaikan Estadio Balaidos kandang Celta Vigo

Baca Juga: Peraih El Pichichi atau Top Skor La Liga dari Musim Ke Musim

No comments:

Post a Comment